3 Cara Merawat Sofa Sudut di Ruang Keluarga Agar Selalu Tampak Baru

Sofa sudut merupakan bentuk yang paling banyak dipilih untuk melengkapi ruang keluarga. Dimana sofa ruang keluarga seperti ini mampu menawarkan kenyamanan mumpuni yang membuat waktu bersantai dengan keluarga terasa lebih berkualitas. Agar rasa nyaman tersebut terus terasa, yuk intip cara perawatan sofa sudut yang tepat pada ulasan berikut.

Merawat Sofa Sudut Secara Tepat

  1. Pakai Penyedot Debu

Jangan membiarkan debu serta kuman menempel terlalu lama pada permukaan sofa. Sebab berbagai kotoran yang dibiarkan menumpuk tersebut bisa memicu beragam penyakit, yang bisa saja menjangkit anda dan orang orang tercinta. Terlebih kotoran yang menempel di permukaan sofa bisa berasal dari semua sudut rumah.

Maka dari itu, sangat penting untuk membersihkan debu dan kuman pada permukaan sofa secara rutin. Anda bisa menggunakan penyedot debu atau vacuum cleaner untuk melakukan pekerjaan tersebut. Terlebih jika anda memiliki hewan peliharaan di rumah, maka pembersihan sofa seperti ini harus lebih sering dilakukan.

Apabila sofa yang dimiliki terbuat dari bahan kain, umumnya penggunaan penyedot debu akan bekerja dengan sempurna hingga ke serat serat kain. Sehingga sofa yang permukaannya sudah bersih akan terasa lebih nyaman ketika diduduki atau bersantai di atasnya. Bahkan secara visual pun sofa akan tampak lebih cantik dan meningkatkan nilai estetika.

  1. Pakai Tisu Basah

Selain menggunakan vacuum cleaner, anda bisa membersihkan sofa ruang keluarga dengan memanfaatkan tisu basah. Biasanya tisu basah sendiri digunakan ketika terdapat noda ringan yang menempel pada sofa. Cara ini terbilang ampuh, namun sebaiknya segera dilakukan sebelum noda ringan menjadi noda membandel yang sulit dibersihkan.

Tisu basah tersebut mempunyai kandungan serta permukaan yang bertekstur lembut. Sehingga ketika digunakan untuk membersihkan noda pada sofa berbahan kain, bisa bekerja dengan baik tanpa membuat serat kain menjadi rusak. Lakukan secara perlahan namun mantap, agar noda hilang bukan justru melebar ke sekitar.

  1. Pakai Cairan Pembersih

Untuk noda yang lebih berat, anda bisa mencoba menggunakan cairan pembersih untuk menghilangkan noda tersebut. Ingat, cairan pembersih hanya digunakan apabila sofa ditempeli noda membandel yang tidak dapat diangkat hanya menggunakan vacuum cleaner atau tisur basah.

Di sini, anda bisa menggunakan cairan pembersih khusus untuk menghilangkan noda seperti pembersih cuci piring. Langsung saja oleskan cairan ke sofa ruang keluarga yang terkena noda. Kemudian gosok menggunakan busa secara lembut, atau bisa juga dengan lap basah yang memiliki tekstur lembut. Terakhir, biarkan bagian yang basah mengering dengan sendirinya apabila noda sudah hilang.

Selain melakukan perawatan sofa yang tepat, pemilihan bahan sofa yang berkualitas juga akan membuat sofa di ruang keluarga anda terlihat selalu baru. Sofa dengan bahan berkualitas seperti ini bisa anda temukan di Cellini Furniture. Dengan desain eksklusif yang ditawarkan, tentu produk Cellini tidak hanya unggul dalam segi tampilan tapi juga kenyamanan.