7 Tips Mendekorasi Rumah  Minimalis  Sederhana

Nyaman atau tidaknya sebuah rumah tergantung dari sudut pandang penghuninya. Namun,  yang sangat mempengaruhi kenyamanan sebuah rumah adalah dekorasinya. Selain dekorasi, suasana rumah tidak hanya nyaman tetapi juga asri.

Untuk dekorasi eksterior, kamu bisa menggunakan conblock, memperbanyak tanaman hias, serta tetap menjaga kebersihan sekitar rumah. Hal ini akan sangat membantu merapikan dan membuat suasana rumah kamu menjadi lebih indah.

Mengenai dekorasi interior, luas permukaan sebuah rumah akan sangat menentukan kemudahan dalam mendekorasi. Untuk rumah yang berdiri di atas lahan yang luas tentu tidak akan menjadi masalah, semua perabotan bisa diletakkan sesuka hati karena luasnya.

Berbeda dengan rumah sederhana yang berdiri di atas lahan  sempit, penggunaan furnitur perlu diperhatikan agar ruangan tidak  sempit. Meski begitu, bukan tidak mungkin rumah minimalis sederhana bisa terlihat manis. Dengan beberapa langkah yang tepat dan standar, Anda juga bisa mendapatkan desain yang cantik untuk rumah minimalis Anda.

Dekorasi rumah tidak harus  mewah. Dekorasi mewah juga membutuhkan pengeluaran yang besar. Bagi Anda yang berhemat, tampil sederhana bukanlah  ide yang buruk, rumah minimalis Anda tetap bisa  indah dan nyaman meski dengan dekorasi  sederhana.

Keterbatasan ruang untuk sebuah rumah minimalis menuntut Anda untuk lebih memperhatikan desain interior Anda, segala jenis furnitur yang dapat Anda masukkan ke dalam rumah. Penggunaan barang yang terlalu banyak akan membuat tampilan rumah menjadi sempit, pasti tidak enak dipandang mata.

Selain furnitur, ada juga beberapa hal lain yang harus Anda perhatikan pada dekorasi sederhana dan minimalis. Apa saja hal tersebut?

  1. Perhatikan Penggunaan Furnitur Dalam Rumah

Gaya rumah yang simpel dan minimalis pasti membuat Anda sedikit ragu saat  membeli furnitur. Hal ini karena keterbatasan ruang menjadi salah satu faktornya. Ingatlah untuk memperhatikan penggunaan perabot rumah tangga. Gunakan hanya furnitur yang diperlukan agar sesuai dengan permukaan ruangan.

  1. Desain furnitur

Desain furnitur harus sesuai dengan ukuran ruangan, jika memungkinkan Anda dapat menempatkan furnitur furnitur khusus untuk rumah Anda tergantung pada kondisi ruangan.  Warna  yang dipilih harus sesuai dengan warna dinding. Agar lebih cantik, Anda bisa memilih tema  dekorasi yang simpel dan minimalis. Misalnya dengan mengadopsi gaya Skandinavia terutama menggunakan warna putih. Ukuran – ukuran juga perlu diperhatikan, jangan membawa  perabot rumah atau barang-barang tinggi lainnya. Untuk kesan rumah sederhana dan minimalis, gunakan furnitur atau benda berukuran kecil agar tidak mengacaukan ruang. Sangat cocok untuk mendekorasi rumah minimalis.

  1. Pilihan warna

Anda bisa memilih warna yang sesuai dengan selera, disarankan menggunakan warna  senada yang tidak terlalu mencolok. Warna-warna lembut seperti abu-abu atau putih  membuat  rumah terlihat sederhana namun sama-sama elegan. Nah, agar tidak bosan, Anda bisa memadupadankan satu atau dua warna, misalnya  dinding berwarna putih sedangkan atap berwarna abu-abu. Untuk keserasian, Anda bisa memilih warna yang senada dengan warna furnitur simpel minimalis.

  1. Wallpaper

Menggunakan wallpaper  dapat membuat rumah Anda menjadi lebih indah. Untuk tampilan  sederhana, wallpaper yang Anda pilih tidak boleh berlebihan.  Juga ingat untuk hanya menggunakan wallpaper di beberapa sudut ruangan, jangan memenuhi seluruh ruangan, karena menggunakan wallpaper yang menutupi seluruh ruangan akan membuat ruangan tampak lebih sempit. Anda pasti menginginkan tampilan dan nuansa rumah minimalis sederhana Anda tampak lebih besar dan nyaman.

Untuk menambah kesan modern, kamu bisa menambahkan dekorasi kaca di sekitar rumah. Namun, kamu harus memeriksa terlebih dahulu harga kaca tempered yang di jual di pasaran.