Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Android

Kehilangan data yang ada di ponsel Android tentu akan membuat anda merasa dilema. Umumnya data apa pun yang sudah terhapus tentu tidak ada harapan untuk bisa dikembalikan. Namun jangan salah. Saat ini anda dapat mengembalikan file yang terhapus tersebut menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Apakah anda penasaran bagaimana caranya? Berikut ini Haxina.com akan memberikan cara mengembalikan file yang terhapus di Android yang dapat anda coba menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga.

1. Dumpster – Recycle Bin

Mirip seperti Recycle Bin di komputer atau PC, Dumpster merupakan aplikasi untuk mengembalikan file yang sudah terhapus di ponsel Android. Anda dapat menggunakannya dengan mudah tanpa perlu melakukan root di ponsel serta dapat diterapkan saat anda sedang offline sekalipun.

Kemampuan mengembalikan file juga lumayan banyak, yang mana Dumpster dapat mengembalikan file dengan format mp4, mp3, jpg, avi, pdf, docx, txt dan lainnya.

2. DigDeep Image Recovery

DigDeep aplikasi berguna untuk mengembalikan file foto yang sudah terhapus. Dengan demikian, anda dapat melakukan pemulihan gambar di ponsel anda yang sengaja maupun tidak sengaja anda hapus.

Anda dapat menggunakannya dengan mudah. Setelah anda menginstall aplikasi ini, anda dapat melakukan pemindaian folder. Lalu aplikasi tersebut akan menampilkan foto yang sudah anda hapus untuk kemudian dipulihkan kembali.

3. Recover Deleted Photos

Cara berikutnya dapat anda lakukan dengan menggunakan aplikasi Recovery Deleted Photos. Anda bisa melakukan scanning folder yang di dalamnya ada foto yang sudah anda hapus.

4. Undeleted Recover Files and Data

Untuk aplikasi yang satu ini bisa dibilang tidak berbeda dari yang lain. Anda dapat melakukan pemindaian file yang sudah terhapus menggunakan aplikasi ini dengan mudah, baik pada memori internal maupun eksternal. Aplikasi ini bisa membantu mengembalikan file lagu, foto dan yang lain.

Demikikian ulasan mengenai cara mengembalikan file yang terhapus di Android untuk anda coba. Bagi anda yang ingin mendapatkan informasi teknologi lengkap yang lain maka anda dapat mengunjungi laman Haxina.com. Melalui laman Haxina tersebut anda bisa mendapatkan berbagai informasi, tips dan trik tentang teknologi.