Cara Mengunduh Template Power Point 2022

Selain menggunakan template yang sudah terinstal dalam PowerPoint di komputer Anda, Anda juga bisa mengunduh beragam template menarik dari berbagai si-tus terpercaya. Hal ini memperluas pilihan template yang bisa Anda gunakan sehingga presentasi menjadi jauh lebih menarik.

Berikut ini adalah si-tus-si-tus penyedia template Power Point yang terpercaya. Namun sebelum mulai mengunduh template dari si-tus-si-tus yang disebutkan di bawah ini, ada baiknya Anda membaca syarat dan ketentuan yang diajukan sehingga tidak akan timbul kekecewaan di kemudian waktu.

1. Microsoft.com

Di si-tus resmi Microsoft, Anda bisa menemukan banyak template PowerPoint gratis. URL yang harus Anda kunjungi adalah http://office.microsoft.com/en-us/templates.

Keuntungan mengunduh template dari si-tus resmi Microsoft adalah template yang ada dilengkapi dengan instruksi penggunaannya. Apabila Anda kurang mahir menggunakan PowerPoint, instruksi tersebut sangatlah bermanfat.

Terdapat sangat banyak template PowerPoint yang bisa dipilih. Anda bisa mengklasifikasikannya berdasarkan produk atau kategori. Setiap halaman berisi berbagai template dengan contoh tampilannya. Setelah memilih template yang diinginkan, Anda diharuskan mengunduh Active X Control agar dapat menyimpan template tersebut di komputer.

2. Indezine.com

Indezine.com menyediakan sangat banyak template PowerPoint yang cocok untuk presentasi bisnis maupun pendidikan. Anda bisa mencari template berdasarkan warna, motif, dan kategori. Kategori yang ada pada Indezine.com sangat banyak, seperti fauna, anatomi, olahraga, pendidikan, travel, kesehatan, dan sebagainya. Semua template yang ada di sini merupakan template statis yang tidak dapat bergerak-gerak (animated).

3. M62.net

Ada banyak template PowerPoint gratis pada M62.net. Si-tus ini cocok bagi Anda yang menginginkan template bernuansa modern, bersih, dan profesional. Selain itu si-tus ini juga menawarkan personalisasi presentasi dan slide, serta memberikan kursus PowerPoint bagi pemula. Namun kursus tersebut tidaklah gratis.

4. BrainBetty.com

Si-tus ini memiliki koleksi template gratis maupun berbayar yang bisa diunduh oleh penggunanya. BrainBetty.com didesain sedemikian rupa dengan kolom-kolom panjang dan contoh tampilan template dari berbagai kategori, lengkap dengan teks deskripsi.

5. PoweredTemplates.com

Si-tus ini menyuguhkan beragam template, termasuk desain untuk PowerPoint, Words, pembuatan brosur, dan si-tus. Penggunanya bisa menjelajah si-tus ini dengan bebas. Namun untuk mengunduh templates, pengguna harus mendaftarkan dirinya dengan alamat email yang valid.

Template di PoweredTemplates.com ada yang gratis, ada juga yang berbayar. Template berbayar, tentu saja lebih menarik dan dilengkapi dengan variasi slide dan bentuk diagram yang unik.

Selain mengunduh dari si-tus-si-tus tersebut, Anda juga bisa berkreasi membuat template sendiri sesuai keinginan. Untuk membuat template sendiri, Anda hanya perlu mengotak-atik susunan teks, gambar, dan elemen lain dalam sebuah slide kemudian mengganti gambar background-nya.

Background bisa menggunakan gambar yang personal seperti foto Anda, atau gambar-gambar lain yang menarik atau terkait dengan materi presentasi. Apabila Anda menggunakan gambar yang didapat dari internet, jangan lupa perhatikan hak ciptanya.

Demikianlah informasi dan petunjuk penggunaan template Power Point. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi Anda yang sedang membuat format presentasi yang menarik sekaligus berisi.

Source : Premium WordPress Plugins and Premium WordPress Themes