Cara Meningkatkan Peringkat Alexa Situs Web Berita Online

Operator situs web berita online memahami bahwa peringkat Alexa yang tinggi dapat menyebabkan peningkatan lalu lintas dan, pada akhirnya, pendapatan. Jika Anda telah menjalankan situs web untuk waktu yang lama, Anda mungkin pernah mendengar kata kunci terbaru: Alexa. Perusahaan komputasi awan milik Amazon baru-baru ini mengumumkan bahwa Alexa akan menjadi faktor peringkat baru dalam algoritmenya, menggantikan Google dan peringkat di atas semua faktor lain seperti tautan, kata kunci, dan ulasan.

Sebuah studi berfokus pada algoritme peringkat Alexa dan bagaimana pengaruhnya terhadap kinerja jangka panjang situs web. Temuan situs web menyedihkan: Situs berperingkat Alexa harus melakukan peningkatan yang mengurangi efisiensinya untuk meningkatkan kinerja situs dari waktu ke waktu (ukuran umpan berita, waktu muat video, dll.). Ini karena Alexa menyesuaikan faktor peringkat berdasarkan kinerja situs, seperti jumlah koneksi, domain perujuk, dan konten teks. Akibatnya, mengoptimalkan Alexa sama dengan mengoptimalkan Google sambil mengabaikan pembaruan Penguin Google.

Apa sebenarnya peringkat Alexa, dan mengapa penting untuk situs web berita?

Peringkat Alexa adalah sistem peringkat global yang mengukur popularitas situs web. Ini sering digunakan sebagai metrik untuk menilai keberhasilan situs web berita online. Sistem peringkat memperhitungkan beberapa faktor, termasuk jumlah artikel yang diterbitkan, kata kunci, pola desain, dan kecepatan situs. Peringkat Alexa 4 hingga 5 menunjukkan situs web berkinerja tinggi. Ini berarti bahwa peringkat situs web di 4 hingga 5 teratas untuk kata kunci atau frasa kata kunci yang menjadi fokusnya. Salah satu metrik terpenting untuk mengevaluasi kinerja situs web berita online adalah peringkat Alexa-nya. Peringkat Alexa ditentukan oleh volume lalu lintas situs web. Semakin rendah peringkatnya, semakin tinggi popularitasnya. Apa pentingnya kinerja situs?

Seperti yang dinyatakan sebelumnya, Alexa merespons kinerja situs dengan mengubah faktor peringkat. Ini berarti bahwa situs web berkinerja tinggi akan selalu berada di bagian atas halaman hasil mesin pencari (SERP). Performa situs yang tinggi juga menunjukkan bahwa situs berita online seperti situs web GenBerita yang selalu menyajikan berita terbaru dan menarik secara online memiliki peringkat Alexa yang tinggi. Dengan kata lain, situs web berkinerja tinggi berfungsi sebagai publikasi berita online yang berkelanjutan. Ini adalah fakta yang terbukti dengan sendirinya, tetapi salah satu yang diabaikan oleh banyak pemilik bisnis dan pemasar. Apa alasannya? Banyak orang percaya bahwa situs web berkinerja tinggi menghasilkan banyak lalu lintas dan prospek sendiri dan mereka tidak perlu melakukan hal lain.