Cara Tepat Desain Kamar Sempit Supaya Masih tetap Nyaman

Apakah Anda mempunyai kamar yang sempit dan ingin merubah desain kamar supaya dengan luas yang terbatas tetapi masih tetap nyaman untuk ditempati? Bila iya, maka Anda harus mengetahui cara yang tepat saat melakukan desain bagian kamar agar Anda betah tidur di kamar itu.

Mempunyai kamar yang sempit pasti membuat Anda kurang nyaman untuk tidur apalagi berlama-lama di kamar. Karena umumnya kamar itu terasa pengap dan panas.

Cara Desain Kamar Sempit

Berikut beberapa cara desain kamar dengan luas terbatas yang dapat Anda coba kerjakan.

1. Kurangi Barang di Kamar

Cara pertama kali yang dapat dilakukan yakni dengan kurangi isi kamar dari beberapa barang yang menumpuk. Barang yang mana kiranya perlu untuk berada di kamar dan mana yang tidak. Kemudian, kerjakan penataan untuk barang yang sesuai dengan keperluan.

Tetapi sedapat mungkin tempatkan beberapa barang itu di almari atau tempat lain supaya dapat disimpan lebih rapi. Anda dapat pilih almari yang banyak memiliki ruang. Juga bisa menambah penyimpanan khusus ke almari, untuk menyimpan beberapa barang yang kecil.

2. Manfaatkan Ruangan Kosong

Selanjutnya langkah untuk mengoptimalkan kamar yang sempit yakni dengan membuat desain bagian ruang kosong pada dinding. Anda dapat lakukan desain kamar sempit dengan pemakaian dinding kamar untuk dipasang rak dinding. Kemudian pasang gantungan pakaian estetik pada dinding.

Tetapi pastikan untuk tidak menggantung barang  dalam jumlah banyak ataulah bukan barang yang berat pada dinding. Ini dapat membuat penampilan dinding jadi kelihatan benar-benar sempit.

3. Pakai Tempat Tidur Bertingkat

Anda dapat manfaatkan juga tempat tidur bertingkat untuk tidur yang nyaman dan estetik. Tempat tidur bertingkat, menjadi langkah mengatur kamar yang sempit dengan menghemat ruang. Pada lantai atas kamar, dapat Anda taruh tempat tidur sementara pada bagian bawah dapat dijadikan ruangan kerja.

Dengan ini pada satu ruang di kamar, dapat Anda fungsikan ruang dengan dua fungsi. Atau bila tidak mau memakai tempat tidur bertingkat Anda dapat pilih tempat tidur yang rendah. Karena desain tempat tidur yang rendah akan membuat kamar Anda jauh terasa lebih lega dibandingkan tempat tidur yang tinggi.

4. Dinding Kamar dengan Warna Ceria

Pada bagian dinding kamar karena itu Anda dapat pilih warna ceria dan seirama dengan mebel yang berada di kamar. Warna yang seirama antara bagian dinding dan mebel akan memberi kesan kamar kelihatan lebih lega.

Disamping itu kamar kelihatan lebih menyatu desainnya antara satu dengan yang lain. Untuk pemilihan warna cat dinding juga bisa konsultasi dengan desainer interior. Untuk mengoptimalkan bagian tempat tidur maka harus memilih sprei yang polanya sedikit. Jika memang perlu, dapat memakai sprei polos yang tidak bermotif sama sekali dengan warna yang pas diterapkan sesuai warna dinding kamar.

5. Atur Penerangan Kamar

Paling akhir, cara untuk desain kamar adalah  dengan mengatur penerangan semaksimal mungkin. Ini bisa membantu membuat  kamar terkesan  luas. Karena saat kamar Anda mempunyai sinar yang kurang atau redup, maka akan kelihatan lebih sempit.

Bila memang kamar Anda hanya mendapatkan sedikit sinar matahari karena itu dapat menempatkan lampu pada tempat yang akurat. Atau bila mempunyai jendela pada kamar, maka dapat membuat gorden jendela supaya sinar matahari masih tetap dapat masuk dan menyinari semua pojok kamar.

Sekarang Anda pasti sudah mengetahui beberapa cara untuk desain kamar yang sempit supaya jadi lebih luas dan lega. Bila Anda memerlukan diskusi dengan desainer interior yang tepat, dapat manfaatkan Sejasa. Sejasa akan menolong Anda untuk mendapatkan desainer terbaik di kota Anda.