Citra Adisti: Kiper Timnas Futsal Indonesia Dengan Cita-cita Mulia

Siapakah yang tidak mengenal dengan Citra Adisti, seorang penjaga gawang tim nasional futsal Indonesia yang bermain untuk team putri itu telah jadi bintang lapangan. Selainnya punyai wajah cakap, Citra Adisti benar-benar mahir bermain di bawah garis gawang.

Nama Citra Adisti mulai terkenal pada tahun 2016. Wanita asal Tangerang itu berhasil bawa teamnya, Jaya Kencana Angels raih titel juara dalam gelaran Women Pro Futsal League 2016. Disamping itu, dianya juga berhasil raih gelar sebagai pemain terbaik.

Perform apiknya jadi berlanjut, terhitung ketika bermain sebagai penjaga gawang tim nasional futsal Indonesia di gelaran Internasional. Prestasi terbaik Citra bersama tim nasional ialah saat berhasil raih medali perunggu di gelaran SEA Game tahun 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Sukses mencatatkan prestasi membesarkan hati, Citra Adisti ingin futsal Indonesia makin mengalami perkembangan, terutamanya untuk futsal putri. Karena itu, dia ikut bergerak untuk merealisasikan hal itu.

Citra Adisti dan Sekolah tinggi Futsalnya

Sebagai bentuk dari kemauannya lebih memajukan dunia futsal putri Indonesia, Citra selanjutnya meniti sebuah sekolah tinggi futsal yang selanjutnya diberi nama dengan namanya, Citra Adisti Futsal Academy (CAFA).

Dikutip dari satuina.com, dibalik terciptanya CAFA, Citra- panggilan untuk Citra Adisti ingin dunia futsal Indonesia semakin berkembang, intinya untuk futsal putri.

“Saya ingin kualitas pemain futsal putri makin mengalami perkembangan. Permasalahannya, masih tetap ada jarak yang lumayan besar di antara pemain senior sama yang dibawahnya dari sisi kualitas. Hal itu saya pikir dapat ditangani satu diantaranya dengan sekolah tinggi semacam ini.” tutur Citra.

CAFA mulai exist semenjak bulan juni 2019 kemarin. Sampai sekarang, CAFA juga telah banyak memiliki siswa dengan bentang umur yang bermacam. Tidak cuman putri, CAFA juga terima pelajar putra untuk latihan futsal.

Untuk memberikan dukungan kualitas kepelatihan, CAFA sudah mempunyai tiga pelatih putra dan dua pelatih putri, terhitung didalamnya Citra Adisti sendiri. Walau awalannya cara Citra untuk latih sedikit ngotot, tapi saat ini dianya makin optimis dengan didapatnya sertifikat latih tingkat 1 atas nama dianya.

Citra Adisti yang sekarang ini masih aktif bermain sebagai penjaga gawang tim nasional futsal Indonesia juga percaya diri jika sekolah tinggi futsalnya itu bisa menjadi sisi penting dari perubahan futsal di Indonesia.

Untuk mendapatkan update informasi lebih lanjut mengenai futsal, sepakbola, hingga esport bisa kunjungi satuina.com