Deretan Manfaat Work From Apartemen, Coba Yuk Sesekali!

Work from home atau lebih familiar disebut dengan WFH merupakan salah satu cara kerja yang banyak dilakukan saat pandemi. Apalagi memang sudah banyak perusahaan berbasis teknologi yang mendukungnya. Memang tidak semua sektor bisa dilakukan secara WFH, namun meski begitu tetap banyak yang melakukannya. WFH ini bisa dilakukan di mana saja, di rumah, apartemen, hotel, dan tempat-tempat yang dianggap nyaman lainnya.

Belakangan ini banyak orang memilih untuk work from apartemen. Salah satu alasan terbesarnya adalah harganya jauh lebih murah jika dibandingkan dengan hotel. Apalagi jika menginginkan work from apartemen dalam jangka waktu yang lama. Ada banyak lho manfaat melakukan work from apartemen. Yuk cek deretan alasannya berikut ini.

Kembalikan Semangat Kerja

Bekerja di tempat yang baru akan memberikan kamu semangat tersendiri untuk mengembangkan ide-ide kreatif. Sangat membantu sekali jika kamu bekerja di industri kreatif seperti halnya marketing, membuat konten dan lain sebagainya. Apalagi jika apartemen yang dimiliki memiliki pemandangan yang cantik, jadi saat lelah menyapa kamu bisa mengalihkannya melihat panorama.

Salah satu apartemen murah di Jakarta dengan harga yang cukup terjangkau adalah Pancoran Riverside. Lokasinya sangat strategis dengan panorama Sungai Ciliwung yang semakin asri. Apalagi di samping kiri dan kanan sungai sekarang sudah banyak pepohonan hijau, membuat mata jadi segar kembali. Semangat kerja bisa kembali menggebu-nggebu.

Bekerja dengan Lebih Fokus

Keunggulan lainnya bekerja dari apartemen adalah bisa lebih fokus. Saat melakukan pekerjaan di rumah, akan ada saja hal-hal yang memecah konsentrasi. Apalagi jika tidak memiliki ruangan khusus untuk bekerja. Misalnya saja di rumah sedang ada acara, mau tidak mau kamu akan sangat terganggu. Jika deadline sedang banyak, bisa-bisa tidak akan selesai tepat waktu.

Sementara jika bekerja di apartemen, kamu akan bisa lebih fokus. Terutama jika memutuskan untuk menyewa sendiri ya. Tidak akan ada gangguan lagi yang dirasakan. Fokus sudah terjaga, pekerjaan pun akan terselesaikan dengan baik. Produktivitas lancar, jadwal tidur pun juga tidak rusak.

Bisa Sekaligus Refreshing

Sesekali melakukan pekerjaan di apartemen juga menjadi ajang refreshing tersendiri. Berada di tempat baru, kamu bisa eksplore berbagai tempat di apartemen. Mulai dari balkon, kolam renang, pusat kebugaran, bahkan juga tempat kuliner jika memungkinkan. Tidak hanya bisa eksplore tempat saja, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas yang membuat otot-otot relaksasi.

Jika bekerja di rumah saja, hiburan yang paling banyak dipilih adalah tidur atau nonton film secara streaming. Belum lagi nanti orangtua sedang membutuhkan bantuan sesuatu. Bukan tidak mau membantu, namun tidak jarang saat tubuh sangat lelah hanya ingin rebahan saja setelah bekerja keras.

Kerja Lebih Fleksibel

Bekerja dari apartemen juga dinilai lebih fleksibel. Tidak ada lagi bos yang mengawasi atau rekan-rekan kerja yang kerap kali mengajak untuk bergosip. Kamu bisa menentukan jam-jam di mana bisa produktif. Bisa pagi sekali atau bahkan di tengah malam. Kamu sendiri yang membuat aturan. Intinya, mau jam berapapun mulai kerja, semua tanggungan harus sudah selesai.

Jangan sampai diberi waktu fleksibel malah membuat kamu jadi malas-malasan kerja ya. Atur waktu sedemikian rupa sehingga kamu bisa menyelesaikan tugas tepat waktu. Sisanya digunakan untuk istirahat dan me time.

Kehidupan yang Lebih Seimbang

Banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan terkadang membuat kehidupan pribadi jadi taruhannya. Karena memang tidak jarang saat bekerja di kantor dan dealinde sedang banyak-banyaknya, untuk makan secara proper saja harus mencuri-curi waktu.

Namun dengan adanya WFH sekarang ini memang berdampak positif dengan kehidupan yang dimiliki. Bisa bekerja sekaligus masih bisa menjalin hubungan yang baik. Baik itu antara keluarga, sahabat, ataupun pasangan. Waktu-waktu yang sebelumnya digunakan untuk menunggu kemacetan di jalanan sekarang bisa digunakan untuk me time atau bercengkrama dengan orang-orang terdekat.

Pengeluaran Tetap Terkontrol

Hal lainnya yang membuat work from apartemen sangat disarankan adalah pengeluaran tetap terkontrol. Kamu tidak perlu lagi mengeluarkan uang banyak untuk transportasi atau biaya lainnya. Selain itu, harga sewa apartemen juga cukup terjangkau. Pengeluaran akan tetap terkontrol dengan baik. Kondisi kesehatan mental juga dapat diatur sedemikian rupa.

Selain itu, aktivitas work from apartemen, bagi yang memiliki rumah dengan keluarga besar merupakan salah satu kegiatan yang sesekali, atau jarang dilakukan. Tidak akan terlalu banyak memengaruhi pengeluaran.

Mulai dari dapat kembali semangat kerja sampai pengeluaran tetap terkontrol, itulah deretan manfaat melakukan work from apartemen. Bisa dilakukan sesekali jika kamu sedang sangat jenuh dengan kerja dari rumah ya. Sementara untuk list apartemen yang ingin disewa, bisa cek di Traveloka. Dapat melalui aplikasi atau website, sama-sama mudah digunakan. Namun jika memilih membeli melalui aplikasi Traveloka, harganya akan lebih murah lagi.