Fintech Syariah Membuat Surat Izin Usaha Online

Bertahan untuk bisa melalui masa pandemi akan menghasilkan karakter ulet yang teruji. Fintech OJK yang berupa fintech syariah hadir ke Indonesia dianggap cocok bagi pengusaha yang ulet dalam mengarungi badai kesulitan, apalagi untuk individu yang menerapkan Islam.

Tentunya dengan kehadiran fintech berbasis syariah ini bisa sangat membantu pelaku usaha yang ingin menghindari riba atau bunga dari fintech konvensional yang lumayan memberatkan.

Meskipun sekarang ini keadaan sudah melonggar, tapi masih ada kendala yang membayangi bagi pelaku usaha online yang akan memulai bisnis. Apa saja kendala yang kerpa membayangi pebisnis online baru? Cek berikut ini.

2 Kendala Bagi Pebisnis Fintech OJK Pemula Saat Ini

 

Untuk membuat Surat Izin Usaha Online bagi pebisnis pemula dapat dilakukan secara online, yakni melalui website oss.go.id yang bisa Anda kunjungi langsung di website resmi milik pemerintah tersebut.

Berikutnya adalah hal-hal yang menjadi kendala bagi pebisnis pemula yang ingin bergabung dengan fintech OJK di Indonesia utama di fintech yang berbasis syariah, apa saja? Yuk, simak!

Dukungan

Di masa yang seperti apapun dukungan berbagai pihak adalah hal yang sangat penting. Dukungan yang paling diharapkan adalah dari keluarga dan orang terdekat. Seringnya tanpa dukungan yang cukup, calon pebisnis jadi ragu untuk memulai bisnisnya karena takut disalahkan jika bisnis tidak berjalan sesuai rencana.

Kurangnya dukungan juga membuat seorang pemula menjadi tak percaya diri untuk terbuka mengenai bisnisnya kepada setiap orang yang baru ditemui. Padahal saat memulai bisnis justru harus berkenalan dengan banyak orang sambil mengenalkan bisnisnya dengan bangga. Branding yang terbangun akan memberi energi positif bagi potential buyer/client.

Daya beli rendah

Saat ini, seusai puncak pandemi, daya beli masyarakat menurun drastis. Walau demikian kebutuhan tetap ada dan bisa menjadi peluang bisnis yang lumayan.

Untuk kebutuhan modal, pebisnis yang sudah menjalankan bisnis online selama setahun bisa mengajukan pinjaman keuangan melalui Fintech OJK. Caranya cukup dengan mengajukan persyaratan yang diperlukan dan salah satunya surat izin untuk perdagangan melalui sistem elektronik (PMSE).