Hal-hal yang perlu dipertimbangkan ketika merenovasi area binatu yang terorganisir dengan baik

Area binatu adalah salah satu area terpenting di rumah. Di situlah pakaian dicuci, dikeringkan dan disetrika. Kamar ini dianggap juga sebagai salah satu kamar tersibuk di rumah.

Meskipun pentingnya ruangan, biasanya diabaikan. Ini sering merupakan tempat di mana pakaian sempit dan tidak terorganisir. Sering kali kekacauan dapat ditemukan di ruangan ini dan tampaknya membersihkan, mengatur dan membuatnya menjadi prioritas.

Meluncang adalah tugas yang sangat sulit. Pekerjaan ini tampaknya paling sulit. Namun, dengan memiliki area binatu yang terorganisir dengan baik, binatu dapat dengan mudah dan efisien selesai dan dikelola. Pakaian akan segera siap ketika Anda membutuhkannya; Dengan kata lain, tidak ada lagi pakaian yang hilang. Itulah alasan mengapa mengatur ruang cuci sangat penting.

Jika ruang binatu akan direnovasi di ruangan yang terorganisir dengan baik, mungkin menghemat uang dan waktu Anda. Area binatu yang berantakan dan tidak terorganisir Mei untuk pakaian yang tidak terorganisir dan membersihkan deterjen. Dengan demikian, ada kecenderungan sering menumpahkan sabun deterjen dan klorin pada pakaian.

Apakah ruangan itu adalah pewangi laundry ruang seukuran lemari atau memiliki ruang besar, harus diselenggarakan untuk membuat ruangan berjalan secara efisien. Berikut ini adalah beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan dalam mengatur area binatu Anda.

Ruang angkasa

Peralatan seperti mesin cuci, pengering dan komponen kunci lainnya di ruang cuci apa pun harus direncanakan dengan hati-hati seperti misalnya di mana harus ditempatkan. Bahkan jika ruangan itu kecil, harus ada cukup ruang untuk bekerja dengan nyaman untuk membuat binatu lebih mudah dan lebih cepat.

Jika peralatan dan komponen binatu lainnya mengkonsumsi ruang besar itu membuat tuna cucian tidak menyenangkan. Saatnya untuk menyingkirkan mereka dan membeli peralatan yang sesuai untuk masuk ke luar angkasa.

Lemari, rak, sabuk binatu juga harus dipasang dengan hati-hati. Itu seharusnya tidak menempati terlalu banyak ruang. Jika ruangan itu terlalu kecil, ada berbagai alternatif seperti lipat lumon, penyelenggara over-the-door, dan pengorganisasian dan ruang lainnya -Saring barang-barang binatu.

Fungsi

Banyak ruang binatu berfungsi lebih dari tujuannya. Ruang kerajinan, ruang pekerjaan rumah dan hal-hal lain sering dilakukan di ruangan ini. Jika ruangan memiliki ruang yang sangat besar, itu bukan masalah bagi ia meninggalkan ruang yang cukup untuk fungsi lainnya. Namun, jika ruangan itu kecil, pastikan hal-hal ditempatkan sesuai dengan fungsinya, sehingga menciptakan jalur berjalan yang nyaman di seluruh ruangan.

Tata letak

Tata letak binatu harus difokuskan pada ruang yang mudah dan nyaman. Keranjang cucian yang ditujukan untuk pakaian kotor, sabun deterjen, klorin dan barang-barang lainnya yang digunakan untuk mencuci pakaian harus ditempatkan di dekat mesin cuci. Laci, gantungan, hamper dan meja lipat harus dipasang dan ditempatkan di dekat pengering.

Tentukan hal-hal sesuai dengan fungsinya dan menempatkannya sesuai dengan area kerja. Dengan cara ini, setiap elemen binatu mudah dijangkau membuat tuna cucian lebih cepat dan lebih nyaman.

Jika ruangan kecil, memasang lemari yang dapat dipasang di dinding, ini adalah cara yang bagus untuk menghemat ruang.

Gaya

Penting untuk mempertimbangkan gaya karena membuat ruangan menyenangkan dan menyenangkan untuk bekerja. Binatu adalah tugas yang melelahkan dan memelihara kamar dengan teratur membuat tugasnya lebih mudah. Pilih dengan bijak dengan jenis lantai untuk digunakan dan pilih lemari berkualitas baik yang sesuai dengan rasa gaya Anda. Rancang ruangan dan membuatnya luar biasa seperti area lain di rumah.

Area binatu yang terorganisasi dengan baik adalah apa yang dimimpikan semua ibu rumah tangga. Itu membuat tugas yang menakutkan dan tidak pernah berakhir dengan mudah. Dalam merenovasi area ruang cuci, Anda harus mempertimbangkan ruang, tata letak, fungsi, dan gaya untuk memiliki ruang yang terorganisir dengan baik. Ini akan membuat kamar yang paling terabaikan menjadi presentable dan menyenangkan seperti sisa rumah.