Itinerary VW Safari saat Berlibur di Candi Borobudur

Keliling Borobudur Naik VW Cocok Untuk Liburan  Bersama Keluarga 

Mengunjungi tempat wisata di masa pandemi Memang harus waspada dan tetap menjaga protokol kesehatan. Apalagi keetika sedang liburan memang menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menyegarkan pikiran setelah sekian lama berkutat dengan kesibukan pekerjaan ataupun sekolah ataupun bekerja. Dari sekian banyaknya pilihan destinasi maka Borobudur memang menjadi tempat yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. 

Gereja Ayam

Tempat ini memang sangat terkenal dengan keindahannya bahkan sudah sampai ke masyarakat dunia. Terlebih lagi setelah PPKM selama pandemi sudah berhenti, maka anda bisa segera melakukan rencana buat berkunjung ke Magelang ini. Namun perlu diingat, ketika memutuskan liburan ke destinasi wisata ini, maka anda harus mematuhi protocol kesehatan dengan cara menjaga jarak ataupun menggunakan masker. 

Wisata Dekat Dengan Candi Borobudur 

Jika anda sedang menikmati keindahan dari Borobudur, maka sebaiknya jangan buru-buru balik ataupun kembali ke penginapan terlebih dahulu. Sebab terdapat banyak tempat wisata dekat Borobudur yang wajib untuk anda kunjungi lho. 

Deretan tempat tersebut bisa menjadi wisata baik sebelum ataupun sesudah mengunjungi Borobudur. Apa sajakah yang wajib dimasukkan ke dalam list? Langsung saja simak penjelasannya berikut adalah itenerary VW yang wajib kamu kunjungi saat berwisata ke destinasi wisata sekitar candi Borobudur.

 

1.     Bukit Rhema

     

      Bukit Rhema merupa Gereja dengan bentuk ayam yang cukup unik dimana berlokasi di Dusun Gombong tepatnya di Desa Kembanglimus. Sebenarnya bentuk dari bangunannya seperti burung merpati tetapi masyarakat justru menyebutnya sebagai gereja ayam. 

 

Gereja Ayam

 

2.     Desa Bahasa Borobudur

Belum lengkap rasanya apabila berkunjung ke Borobudur, tetapi tidak mampir terlebih dahulu ke desa Bahasa Borobudur ini. lokasinya sendiri berada di Desa Ngargogondo, Kecamatan Borobudur. Disinilah, anda bisa merasakan suasana layaknya di pedesaan. Bahkan dapat melakukan terapi ikan, trampoline hingga panahan. Untuk tiket masuknya juga cukup terjangkau yakni hanya sekitar 20 ribu. 

3.              Svargabumi

Nama dari svargaBumi ini memang masih terdengar cukup asing buat sebagian besar orang. Tetapi bagi masyarakat local, maka tempat wisata inipun sudah bukan menjadi hal asing. Letaknya tak jauh dari Borobudur yakni berada di Kecamatan Borobudur dusun Ngaran. 

Disini, menyediakan adanya spot berfoto yang sangat beragam sehingga sangat cocok buat para pengunjung yang hobi berfoto. Untuk tiket masuknya sendiri adalah sekitar 30 ribu untuk orang dewasa dan 15 ribu anak-anak. 

4.              Puthuk Setumbu

Ingin melihat keindahan dari kawasan Borobudur dari atas ketinggian? Jika, maka pastikan berkunjung ke Puthuk Setumpu ini. Untuk lokasinya sendiri berada di Desa Karangrejo Kecamatan Borobudur. Disinilah, para pengunjung bisa melihat keindahan panorama alam yang sangat cantik. Bahkan dapat berfoto dengan latar belakang pegunungan Menoreh dan menikmati keindahan matahari terbit. 

 

Selain daftar tempat diatas, masih ada lagi tempat-tempat lainnya yang wajib dikunjungi. Mengunci Tempat wisata dekat Borobudur memang akan menjadi  pengalaman yang tidak akan terlupakan. Segera masukkan ke dalam list liburan tahun ini. Untuk rekomendasi tempat makan dekat candi Borobudur kalian bisa pilih Kedai Bukit Rhema sebagai pilihan tepat dan utama.