Mengenal Jenis Kain Gorden untuk Mempercantik Interior Rumah

Gorden tak hanya digunakan sebagai sarana untuk mempercantik interior di dalam rumah Anda saja, melainkan jika dilihat ada lebih banyak lagi fungsinya lebih dari itu, dimana sarana yang satu ini juga dipakai untuk meningkatkan privacy di dalam rumah, biasanya ia dipasang di jendela kaca yang ada di rumah, sehingga dapat menghindari pandangan orang yang berasal dari luar rumah tersebut. di pasaran sendiri Anda juga bisa dengan mudah mendapatkan produk gorden ini dalam berbagai macam tampilan dan juga fungsi.

kain gorden

Pastinya Anda sendiri cenderung akan pilah-pilih bukan jika seandainya ingin membeli gorden tersebut untuk rumah, mulai dari warna, ketinggiannya sampai dengan jenis kain yang digunakan. Bagaimanapun juga jenis kain yang dipakai dalam pembuatan gorden ini juga sangat menentukan bagaimana look atau tampilannya serta keawetan dari gorden tersebut. berikut ini diantaranya jenis-jenis kain gorden yang patut diketahui, sehingga tak asal dalam memilih, yaitu:

1. Kain satin, kain satin ini punya ciri khas yaitu tampilan atau warnanya yang mengkilap. Permukaan dari kain satin ini sendiri juga halus serta lembut sehingga sangat nyaman. Ada banyak pilihan motif serta corak dari gorden yang terbuat dari kain satin, dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda saja.

2. Lace, kain lace dikenal juga sebagai kain renda. Selain banyak digunakan sebagai bahan dalam pembuatan pakaian, nyatanya kain yang satu ini juga dipakai untuk membuat gorden, biasanya untuk gorden yang ditempatkan dalam ruang tamu atau kamar tidur memang kebanyakan memakai jenis kain yang satu ini, karena tampilannya yang cantik.

3. Kain blackout, umumnya untuk rumah minimalis sekarang ini banyak yang memakai gorden dari kain blackout. Karena dapat menghalangi cahaya agar tidak sampai masuk kedalam ruangan. Karakteristiknya adalah bahan atau material yang sangat lembut, halus serta mudah untuk dibersihkan. Produk yang satu ini cukup mudah dijumpai di pasaran, apalagi dengan motif serta warna yang sangat beragam.

4. Kain dimout, kain dimout ini terkesan mewah serta elegan ketika digunakan. Biasanya banyak digunakan untuk gorden roller blinds. Karena dapat digulung ke atas sehingga memiliki lengkungan yang indah serta dapat melebar ke bawah. Jenis kain dari gorden ini juga punya kemampuan yang sangat baik dalam menahan cahaya matahari agar tidak masuk kedalam rumah.

5. Kain chennile, kain yang satu ini meskipun jadul. Namun masih banyak digunakan hingga saat ini, termasuk diantaranya untuk gorden. Karena memang cukup rapat sehingga tidak akan mudah robek ketika digunakan untuk gorden rumah. Ia juga punya tekstur yang halus dan lembut.

6. Kain belacu, ia terbuat dari bahan katun yang punya warna putih pucat. Gorden rumah yang satu ini memang punya gaya etnik dan cenderung natural. Bahannya juga tidak mengkilap sehingga sangat cocok untuk digunakan untuk jendela rumah Anda.

7. Kain sutra, gorden dengan bahan dasar kain sutra umumnya memang dijual dengan harga yang terbilang mahal. Namun sesuai dengan harganya kualitasnya juga bagus, memiliki tampilan yang mengkilap dan juga tampak begitu halus. Untuk di rumah Anda pastinya.

Memilih kain yang tepat untuk gorden ini sangat penting sehingga nantinya bisa mendapatkan yang berkualitas serta cantik sebagai pelengkap untuk interior hunian Anda pastinya. Namun berbeda jenis produk harganya juga akan berbeda.