Mumpung Murah, Yuk Borong Cabe untuk Dijadikan Stock yang Tahan Lama

Dalam beberapa minggu terakhir ini tak bisa dipungkiri bahwa harga beberapa jenis bumbu dapur mengalami penurunan uang cukup signifikan. Khususnya adalah cabe, dimana memang bumbu dapur yang satu ini harganya memang cenderung paling fluktuatif dibandingkan dengan yang lain. Harga per kilo bahkan ada yang hanya 5 ribu rupiah saja. Padahal ketika harganya mahal bisa menyentuh angka hingga 100 ribu rupiah bahkan lebih untuk per kilonya. Jadi tak ada salahnya untuk Anda jika ingin menyetok.

Tips Memilih Cabe yang Bagus

Jika ingin membeli cabe untuk stock selama beberapa minggu bahkan juga bulan kedepan, maka hal pertama yang harus dilakukan adalah mengetahui cara untuk memiliki cabe yang kualitasnya memang bagus. Sehingga nantinya bisa tahan lama juga tetap enak ketika disimpan, yaitu:

  1. Perhatikan bentuk cabe, cabe yang bagus pada dasarnya punya bentuk lurus dan tidak melengkung, kecuali memang cabe keriting. Hal ini menandakan ia memiliki tingkat kepedasan yang tinggi.
  2. Warna, cabe yang masih segar punya warna yang cerah menyala, sedangkan ketika warnanya sudah kusam, maka artinya ia sudah cukup lama dan akan rusak.
  3. Sebaiknya hindari membeli cabe yang dicampur, khususnya adalah yang dicampur antara yang segar juga layu, karena hal ini akan membuat cabe segar lebih cepat busuk.
  4. Belilah cabe yang masih utuh, jangan yang sudah dipotong beberapa bagian, hal ini kerap dilakukan oleh penjual untuk menghilangkan bagian yang sudah rusak.

Aneka Olahan Cabe Tahan Lama

Nantinya setelah membeli dalam jumlah yang besar, tentunya jangan langsung disimpan begitu saja. Apalagi bagi Anda penggemar pedas, wajib tahu aneka olahan dari cabe yang tahan lama, jadi lebih praktis digunakan untuk tambahan beragam jenis masakan nantinya, yaitu:

  1. Bubuk cabe, tak harus membelinya jika Anda bisa membuatnya sendiri di rumah, bahkan juga secara lebih ekonomis. Nantinya bubuk cabe dapat dijadikan sebagai taburan aneka snack atau makanan berat untuk meningkatkan cita rasa pedasnya.
  2. Sambal, selain itu Anda juga dapat mengolahnya menjadi sambal, makanan sejuta umat ini memang paling tepat dijadikan sebagai cocolan untuk aneka gorengan, kerupuk maupun yang lainnya. Dengan proses memasak yang tepat akan membuatnya tahan lebih lama.
  3. Sambal aneka isi, kreasi lainnya yang tak kalah nikmat dibandingkan dengan sambal biasa dan memang kekinian adalah sambal aneka isi, sebut saja diantaranya adalah sambal cumi, sambal, teri, sambal udang dan sebagainya. Sesuai dengan selera Anda pastinya.
  4. Bumbu merah, untuk beberapa jenis cabe layaknya cabe merah besar dalam dijadikan sebagai bumbu merah masakan, dengan cara menambahkan beberapa rempah, lebih praktis ketika digunakan untuk memasak nantinya.

Keuntungan Belanja Kebutuhan Dapur Lewat TaniHub

Sekarang ini tak perlu jauh-jauh datang ke supermarket maupun pasar tradisional untuk membeli bahan kebutuhan dapur Anda, melainkan cukup dari rumah saja sudah bisa memborong di TaniHub. Pastinya juga banyak keuntungan yang bisa dirasakan dengan belanja disini, yaitu:

  1. Jaminan kesegarannya, karena didapatkan langsung dari para petani yang baru panen.
  2. Produknya lengkap dari beragam kategori, setidaknya ada sekitar 900 jenis produk yang dijual.
  3. Banyak promo istimewa, bisa belanja secara lebih hemat dengan hadirnya promo-promo yang ditawarkan oleh TaniHub tersebut.
  4. Pemesanan muda dan sistem pembayaran yang sangat beragam.
  5. Jangkauan dari TaniHub sangat luas.

Langsung saja download aplikasinya untuk mempermudah Anda dalam belanja.