Pengembangan Asset Kripto di Indonesia

Aset digital yang semakin populer sekarang membuat aset digital atau cryptocurrency telah mulai naik karena sering ada banyak orang yang menggunakan sebagai investasi, hasil yang menjanjikan membuat banyak aset digital di Indonesia. Ada banyak jenis aset digital yang digunakan dan sering diapaki untuk berbagai keperluan, dengan meningkatnya industri aset digital atau crypto di Indonesia membuat beberapa perusahaan mencari peluang termasuk menciptakan aset crypto di Indonesia.

Mata uang digital dapat digunakan sebagai salah satu alat pembayaran yang digunakan untuk membeli pekerjaan digital, banyak mata uang digital telah memasuki Indonesia dan setiap jenis mata uang digital memiliki fungsi yang berbeda dan setiap aset digital memiliki nilai IDR yang berbeda. Sudah tidak asing jika mata uang digital selama ini sering digunakan sebagai aset investasi karena laba yang sangat menjanjikan membuat beberapa orang terjun dan mengejar bisnis aset mata uang digital ini. Ada beberapa jenis mata uang digital di indonesia diantaranya

  • XLM
  • BAT

1. XLM

XLM merupakan jenis mata uang virtual yang mempunyai platform sebagai alat pembayaran lintas batas atau negara dan tanpa menggunakan perantara. XLM mempunyai Platform sebagai alat pembayaran yang sangat cepat dan singkat, platform XLM lebih cepat jika dibandingkan dengan Etheruem. Harga asset crypto XLM meroket setahun belakangan. Pertumbuhan harganya melampaui diatas 600 persen, XLM mengalami kenaikan harga dikarenakan peningkatan permintaan. Jumlah 1 XML to IDR = Rp. 4.179.

2. BAT

BAT atau Bassic Attention Token adalah browser yang menggunakan teknologi blockhain yang bertujuan sebagai pemblokiran pelacak, dan malwer.  Selain ini BAT mempunyai fungsi untuk memblokir iklan yang memang dikehendaki oleh pengguna, BAT mempunyai tujuan untuk memonetisasi perhatian, Bassic Attention Token ingin berusaha memberikan sebuah penghargaan kepada pengguna dan pengiklan. Pengembang BAT membangun sejumlah langkah keamanan dalam sisitem browsernya dengan tujuan mengatisipasi tentang kekhawatiran penipuan.  Jika dirubah dalam bentuk rupiah maka 1 BAT to IDR = 8.922 IDR.