Pilihan Laptop Terbaik Untuk Bisnis Digital Anda

Pilihan Laptop Terbaik Untuk Bisnis Digital Anda

Baik Anda membeli laptop untuk karyawan Anda atau mencari sistem produktivitas untuk Anda sendiri, salah satu laptop bisnis terbaik akan menawarkan daya tahan, daya, keamanan, dan kemudahan penggunaan. 

Meninjau dari lusinan laptop bisnis setiap tahun dan model yang membuat daftar laptop bisnis terbaik kami menawarkan kombinasi kenyamanan, kinerja, dan masa pakai baterai. Jangan lupakan keamanan dan daya tahan — laptop bisnis biasanya dilengkapi dengan sensor sidik jari, kamera IR, dan chip keamanan, dan banyak yang memiliki daya tahan kelas militer. Model yang lebih baru bahkan harus menampilkan slider dan tampilan webcam dengan filter privasi bawaan. 

Pada artikel sebelumnya kita telah membahas laptop terbaik untuk bisnis Digital anda dari jajaran keluarga B series lansiran brand besar ASUS ExpertBook yang sudah terkenal dengan performa dan desain slim super tipis dan elegan, kali ini kita akan bahas beberapa laptop merek lain yang terbaik untuk keperluan bisnis anda.

Jika Anda membutuhkan sesuatu dengan lebih banyak keuletan daripada laptop bisnis tradisional Anda, lihat halaman workstation terbaik kami  . Jika Anda tidak menjual laptop bisnis, baca halaman laptop terbaik kami yang menampilkan banyak pilihan yang akan ada di rumah di kantor dan di rumah. Apakah Anda penggemar merek tertentu? Lihat Lenovo ThinkPad terbaik kami dan panduan laptop  Dell Latitude dan Precision terbaik kami.

Laptop HP EliteBook terbaik pada tahun 2022 — laptop bisnis HP teratas

Lenovo ThinkPad X1 Carbon vs. Dell XPS 13 : Unggulan mana yang menang?

Penawaran laptop terbaik yang tersedia hari ini

Laptop bisnis mana yang terbaik?

Lenovo ThinkPad X1 Carbon (Gen 9) adalah laptop bisnis favorit kami selama empat tahun berjalan berkat desainnya yang ringan, kinerja yang cepat, dan opsi tampilan yang kuat. Jika Anda bukan penggemar Lenovo, pertimbangkan HP EliteBook x360 1040 G7, laptop 2-in-1 yang cantik dengan masa pakai baterai yang lama, keyboard yang luar biasa, dan kinerja yang cepat. Sayangnya, itu bahkan lebih mahal daripada X1 Carbon. Dan jangan hitung Dell; Latitude 9420 2-in-1 adalah pilihan yang fantastis jika Anda memiliki anggaran. 

Di sisi macOS, MacBook Pro 14 inci dengan M1 Pro adalah pilihan yang sangat baik untuk pengguna bertenaga yang menjalankan simulasi besar atau mentransfer file besar. Prosesor M1 Pro baru adalah iblis kecepatan tetapi juga cukup efisien untuk memberi MacBook Pro masa pakai baterai 14 jam dan 8 menit yang absurd. 

Jika Anda seorang seniman atau desainer yang ingin menggunakan stylus, kami merekomendasikan Dell Latitude 7320 Detachable, Microsoft Surface Pro 7+, atau Lenovo ThinkPad X12 Detachable, yang pada dasarnya adalah versi tablet dari X1 Carbon. Pengguna kekuatan sejati yang perlu mengolah data besar harus memilih workstation, seperti HP ZBook Studio x360 G5 yang luar biasa. Bagi mereka yang memiliki anggaran terbatas, seperti pemilik usaha kecil, HP Pro C640 Chrome Enterprise adalah laptop yang sederhana dan mudah digunakan atau, jika Anda perlu menjalankan Windows 10, pertimbangkan ThinkPad X13 atau HP EliteBook 840 G7. 

Meskipun ini adalah opsi terbaik jika Anda perlu melakukan pembelian hari ini, kami melihat lusinan laptop baru di CES 2022 termasuk ThinkPad X1 Carbon Gen 10 yang baru, jadi nantikan ulasan kami tentang laptop tersebut sebelum dirilis dalam beberapa bulan mendatang.

Lenovo ThinkPad X1 Carbon gen 9

ThinkPad X1 Carbon dari Lenovo, sekali lagi, adalah laptop bisnis terbaik berkat desainnya yang ramping dan kinerja yang cepat.  (Kredit gambar: Phillip Tracy/Laptop Mag)

1. Lenovo ThinkPad X1 Carbon (Gen 9)

Laptop bisnis terbaik secara keseluruhan

SPESIFIKASI

CPU: Intel Core i5/Core i7 Generasi ke-11GPU: Iris XeRAM: 8GB/16GB/32GBPenyimpanan: 256GB/512GB/1TB SSDLayar: 14-inci, 1920 x 1200-piksel 16:10Ukuran: 12.4×8.7×0.6 inciBerat: 2.5 pon

PENAWARAN TERBAIK HARI INI

LIHAT DI AMAZON

Lihat di Newegg

Check Shopee Indonesia

Lihat semua harga (110 ditemukan)

ALASAN UNTUK MEMBELI

+Desain ramping dan ringan

+Layar 14 inci, 16:10 FHD+ yang bagus

+Keyboard terdepan di kelasnya

+Pembicara quad yang hebat

+Daya tahan baterai epik

ALASAN UNTUK DIHINDARI

-Kamera web 720p yang buruk

-Tidak ada tempat kartu 

Lenovo membuat beberapa perubahan yang disambut baik pada edisi ke-9 dari laptop bisnis andalannya. Seiring dengan kinerja cepat dari CPU Intel Generasi ke-11, Anda mendapatkan masa pakai baterai yang lebih lama (15 jam!), speaker quad yang kuat, layar 14 inci baru dengan rasio aspek 16:10, dan banyak port, semuanya dalam sasis yang sangat ringan. (2,5 pon). 

Tapi tetap saja fitur ThinkPad klasik — desain yang tahan lama (dengan kekuatan MIL-STD-810G), keyboard terbaik di kelasnya, dan estetika hitam/merah yang tersembunyi — yang membawa X1 Carbon ke kehebatan.

Ya, kami berharap ThinkPad X1 Carbon memiliki webcam yang lebih baik dan tidak membuang pembaca kartu SD sebelumnya. Juga, konfigurasi teratas bisa menjadi sangat mahal; tetap saja, Anda akan kesulitan menemukan laptop bisnis yang lebih baik.

Lihat ulasan lengkap Lenovo ThinkPad Carbon X1 (Gen 9) kami .

Apple MacBook Pro (13 inci, M1, 2020)

Dengan kinerja yang lebih cepat dan masa pakai baterai yang lebih lama dari chip M1, MacBook Pro baru adalah MacBook terbaik (untuk saat ini).(Kredit gambar: Masa Depan)

2. Apple MacBook Pro (14 inci, 2021)

Laptop Apple terbaik untuk bisnis

SPESIFIKASI

CPU: Apple M1 ProGPU: Apple M1 (terintegrasi)RAM: 16GB/32GB/64GBPenyimpanan: 512GB/1TB/2TB/4TB/8TBLayar: 14,1 inci, 3024 x 1964-pikselUkuran: 12,3 x 8,7 x 0,6 inciBerat: 3,5 pon

PENAWARAN TERBAIK HARI INI

Utama

LIHAT DI AMAZON

Check Shopee Indonesia

ALASAN UNTUK MEMBELI

+Ramping, desain elegan

+Banyak port

+Kinerja Luar Biasa

+Daya tahan baterai bintang

+Tampilan yang menakjubkan

ALASAN UNTUK DIHINDARI

-Titik masuk yang mahal

-Tidak ada port USB-A

Selamat datang di era baru komputasi Apple. SoC kustom M1 Pro Apple mengambil langkah lain dalam pemisahan sadar Apple dari Intel. Chip 5-nanometer berbasis ARM dapat dianggap sebagai kelas menengah di lini M1, tetapi tidak berarti bungkuk, terutama dengan prosesor 10-inti, chip grafis 16-inti, dan Neural Engine 16-inti.

MacBook Pro 13-inci M1 memberikan kinerja yang mengesankan dan masa pakai baterai yang luar biasa. Jika itu tidak cukup, dipasangkan dengan Big Sur, Anda mendapatkan waktu pemuatan halaman web yang luar biasa dan pengalaman webcam 1080p yang lebih baik –– semua berkat Apple Silicon. Singkatnya, MacBook Pro baru adalah segalanya yang dikatakan Apple dan banyak lagi. Jika MacBook Pro 14-inci sedikit terlalu mahal, pertimbangkan MacBook Pro 13-inci dengan M1 , yang menawarkan masa pakai baterai yang lebih baik dan kinerja yang solid untuk tugas-tugas kantor biasa. 

HP EliteBook x360 1040 G7

Laptop konvertibel dari HP, EliteBook x360 1040 G7 adalah laptop terbaik untuk bisnis.  (Kredit gambar: Laptop Mag)

3. HP EliteBook x360 1040 G7

Laptop bisnis HP terbaik

SPESIFIKASI

CPU: Intel Core i7-10810UGPU: Intel UHDRAM: 16GBPenyimpanan: 512GBLayar: 14 inci, 1080pUkuran: 12.6x8x0.7 inciBerat: 2,9 pon

PENAWARAN TERBAIK HARI INI

CHECK SHOPEE INDONESIA

Cek Amazon

ALASAN UNTUK MEMBELI

+Daya tahan baterai epik

+Menarik, desain ramping

+Layar 1080p bagus

+Performa CPU cepat

ALASAN UNTUK DIHINDARI

-Mahal

HP EliteBook x360 1040 G7 adalah salah satu laptop bisnis terbaik yang dapat dibeli dengan uang. Laptop menakjubkan ini memiliki sasis cantik yang memamerkan engsel fleksibel, memungkinkan x360 1040 G7 untuk mengubah dari laptop menjadi tablet.

Ini adalah salah satu dari sedikit notebook langka yang tampaknya tidak memiliki kekurangan. Bersamaan dengan sasis stylus itu, Anda mendapatkan layar 14 inci yang cerah dan jelas. Namun kehebatan EliteBook x360 1040 G7 tidak berhenti di situ. Laptop ini juga memiliki keyboard yang sangat nyaman, kinerja cepat, dan sejumlah fitur keamanan, termasuk kamera IR, sensor sidik jari, dan ketahanan berperingkat MIL-SPEC-810. CPU Intel Generasi ke-10, meskipun tidak memiliki keuletan grafis, namun bertenaga, dan baterainya bertahan lebih dari 11 jam dengan pengisian daya. 

Untuk alasan ini, EliteBook x360 1040 adalah laptop HP terbaik untuk pengguna bisnis. 

Seniman dan penulis yang lebih suka menulis/menggambar dengan tangan akan menghargai ThinkPad X1 Yoga, laptop 2-in-1 terbaik. 

Seniman dan penulis yang lebih suka menulis/menggambar dengan tangan akan menghargai ThinkPad X1 Yoga, laptop 2-in-1 terbaik.  (Kredit gambar: Laptop Mag)

4. Lenovo ThinkPad X1 Yoga (Gen ke-6, 2021)

Laptop 2-in-1 terbaik

SPESIFIKASI

CPU: Intel Core i7-1165G7 CPUGPU: Iris XeRAM: 16GBPenyimpanan: 256GB; 512GB SSDLayar: 14-inci, 1920 x 1200-piksel IPS (16:10)Ukuran: 12,3 x 8,8 x 0,6 inciBerat: 3 pon

Utama

LIHAT DI AMAZON

Lihat di Amazon

Check Shopee Indonesia

Lihat semua harga (8 ditemukan)

ALASAN UNTUK MEMBELI

+Desain yang kokoh dan ramping

+Papan ketik yang fantastis

+Performa cepat

+Daya tahan baterai yang lama

ALASAN UNTUK DIHINDARI

-Lebih berat dari beberapa pesaing

-Tidak ada tempat kartu SD

Lenovo percaya pada aluminium dengan ThinkPad X1 Yoga, dan keputusan berisiko terbayar. Meskipun kami masih menyukai serat karbon hitam matte khas yang ditemukan di sebagian besar ThinkPad, ThinkPad X1 Yoga aluminium adalah perubahan kecepatan yang indah. Tidak hanya memiliki desain yang ramping, tetapi 2-in-1 konvertibel ini memamerkan layar 14-inci 16:10 yang cerah dan menawarkan keyboard terbaik di kelasnya dan masa pakai baterai yang lama. Ini digabungkan untuk membuat laptop Lenovo terbaik bagi siapa saja yang mencari konvertibel. 

Anda juga mendapatkan banyak barang tambahan, seperti tempat stylus internal dan penutup webcam. Kami masih menyukai ThinkPad X1 Carbon karena sasisnya yang sangat ringan, tetapi Anda harus mendapatkan Yoga sebagai gantinya jika Anda ingin menggunakan stylus. 

Jika Anda lebih suka yang dapat dilepas, baca ulasan ThinkPad X12 Detachable kami. Ingin sesuatu yang sedikit lebih pedas? ThinkPad X1 Titanium Yoga adalah pilihan yang sangat baik. 

Dell Latitude 9420 2-in-1

Dell meningkatkan permainannya dengan Dell Latitude 9420 2-in-1, laptop menarik dengan masa pakai baterai lebih dari 15 jam.  (Kredit gambar: Phillip Tracy/Laptop Mag)

5. Dell Latitude 7320 Dapat Dilepas

Laptop 2-in-1 yang dapat dilepas dan luar biasa

SPESIFIKASI

CPU: Intel Core i7-1185G7GPU: Iris XeRAM: 16GBPenyimpanan: 512GB M.2 PCIe NVMe Kelas 35 SSDLayar: 14-inci, 2560 x 1600-piksel 16:10Ukuran: 12.2×8.5×0.5 inciBerat: 3,2 pon

PENAWARAN TERBAIK HARI INI

CHECK SHOPEE INDONESIA

Cek Amazon

Mengunjungi Web

ALASAN UNTUK MEMBELI

+Sasis yang ramping namun tahan lama

+Tampilan QHD+ 16:10 yang fantastis

+Performa cepat

+Daya tahan baterai epik

+Speaker quad yang bagus

ALASAN UNTUK DIHINDARI

-Kamera web 720p di bawah standar

-Stylus membutuhkan biaya tambahan

-Bukan pilihan yang paling ringan

-Gaya yang tidak terinspirasi

-Mahal

Jika masa pakai baterai adalah prioritas, Dell Latitude 9420 2-in-1 adalah laptop bisnis untuk Anda. Laptop 2-in-1 dengan mudah membuat saya menjalani penggunaan sehari penuh, bahkan dengan kecerahan layar yang dinaikkan. Namun, 15+ jam runtime bukanlah satu-satunya alasan untuk membeli notebook ini; Latitude 9410 2-in-1 memiliki desain ramping dan fleksibel, kinerja cepat, dan beberapa opsi masuk yang berguna. Mungkin yang paling mengesankan adalah Anda mendapatkan daya tahan yang luar biasa meskipun laptop ini memiliki layar 14-inci yang fantastis, 2560 x 1600-piksel 16:10. 

Yang perlu Anda lakukan adalah berjalan ke Dell ini dan ia akan tahu bahwa Anda ada di sana, berkat sensor jaraknya. Ini membuatnya sangat mudah untuk masuk — Anda tidak perlu memasukkan kata sandi apa pun atau bahkan melihat kamera IR. 

Latitude 9420 2-in-1 adalah satu lagi batu loncatan besar untuk notebook bisnis Dell yang terkenal membosankan. Kami berharap versi berikutnya memiliki webcam yang lebih baik dan biaya yang lebih murah karena jika demikian, Anda dapat mengucapkan selamat tinggal pada X1 Carbon sebagai laptop bisnis terbaik.