Review Samsung A72 dengan Harga Rp5 Jutaan

Sejak awal tahun 2021 Samsung banyak merilis smartphone baru, salah satunya yaitu seri A72. Harga HP Samsung A72 ini relatif lebih terjangkau jika dibandingkan dengan seri lainnya. Wajar saja, smartphone ini berada di posisi entry level dengan segmen menengah ke bawah. Untuk lebih jelasnya, simak review Samsung A72 berikut ini:

1. Harga

Smartphone seri A72 dari Samsung ini disebut-sebut memiliki harga terjangkau dengan spesifikasi yang canggih. Memangnya berapa sih harga jual smartphone ini? Sama seperti smartphone lainnya, seri A72 juga dijual dengan harga bervariasi dengan menyesuaikan spesifikasi RAM dan kapasitas memori internal. Harga terendah yaitu Rp5,9 juta dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB, sedangkan harga tertinggi dibanderol Rp6,3 juta dengan RAM yang sama yakni 8 GB dan memori internal 256 GB.

2. Layar

Smartphone ini memiliki layar full screen dengan ukuran 6,7 inci dan menggunakan panel AMOLED. Kualitas dari layar A72 jauh lebih baik dibandingkan Galaxy S20 karena saturasi warnanya lebih jernih dan terlihat lebih cerah.

3. Desain

Jika dilihat dari belakang, desain A72 sekilas mirip Galaxy Note 20. Keempat sudut dari sisi smartphone ini agak menyiku sehingga membuatnya terlihat memiliki bentuk kotak. Smartphone ini memiliki ketebalan 8,4 mm, tidak terlalu tipis namun tetap nyaman saat digenggam.

4. Kamera

Pada dasarnya pengaturan kamera A72 mirip seperti generasi sebelumnya, yaitu A71. Yang membedakan adalah teknologi A72 lebih unggul karena sudah menggunakan sensor telefoto di salah satu kamera belakangnya. Adapun, total kamera belakang berjumlah 4 dengan resolusi terbesar 32 MP.

5. Baterai

Smartphone ini memiliki baterai jumbo dengan fasilitas fast charging sehingga bisa digunakan nonstop seharian. Daya baterainya yaitu 5000 mAh atau setara dengan kapasitas power bank. Jadi, tak usah khawatir jika tidak sempat mengisi daya baterai karena kapasitasnya sudah cukup besar dan tahan dipakai seharian.

Demikianlah review mengenai Samsung A72. Dengan spesifikasi yang sangat mendukung untuk keperluan profesional, harga jual yang ditawarkan mulai dari Rp5 jutaan tentunya tidak seberapa. Jadi, apakah sudah tertarik membelinya?