Simak Cara Tepat Menggunakan Masker Untuk Anak Saat Di luar Rumah

Selama pandemic, kegiatan keluar rumah menjadi salah satu kegiatan yang cukup berbahaya bagi anak. Penularan virus yang cukup ekstrim dan bisa menginfeksi anak yang memiliki imunitas rendah. Anak dianjurkan berada didalam rumah saja dan bersama dengan orang – orang terdekatnya yang serumah. Bahkan bila terpaksa keluar, anak diatas umur 2 tahun dianjurkan untuk menggunakan masker anak. Sebab itu, sensi memberikan promo Sensi dalam memperkenalkan masker medis khusus anak.

Penggunaan masker untuk anak sendiri memang sebenarnya tidak direkomendasikan karena akan berpengaruh pada cara anak bernafas. Namun, dalam situasi pandemic ini, ada baiknya memberikan anak masker saat berada ditempat yang ramai pengunjung. Penggunaan masker sendiri disarankan masker bedah atau masker kain. Masker yang digunakan sendiri ada baiknya menggunakan 3 layer untuk efektif menahan droplet. Sehingga penggunaan promo Sensi cukup penting.

Apa yang disebut droplet? Droplet merupakan cairan yang keluar dari mulut dan hidung seseorang saat bersin, batuk ataupun berbicara. Cairan ini mengandung virus maupun bakteri dari tubuh seseorang tersebut. Droplet bisa menyebabkan seseorang tertular penyakit yang dibawanya. Sebab itu, ada baiknya untuk menggunakan masker pada anak saat memang diharuskan keluar rumah. Agar lebih ekonomis, anda bisa menggunakan promo Sensi dalam membeli masker anak.

Bila anda bingung bagaimana panduan untuk menggunakan masker anak? Berikut merupakan panduan tepat penggunaan masker untuk anak :

  • Digunakan oleh anak 2 tahun ke atas. Bila anda memiliki anak dibawah 2 tahun, maka tidak disarankan memberikan masker untuk anak anda. Sebab, bagi anak usia dibawah 2 tahun, masker akan membuat mereka sulit bernapas pada sistem pernapasan mereka yang masih kecil. Bahkan menggunakan masker pada bayi merupakan kegiatan yang berbahaya.
  • Menggunakan masker 3 lapis. Anak dianjurkan menggunakan masker 3 lapis atau masker standar medis. Penggunaan masker ini mampu menahan droplet untuk masuk ke sistem pernapasan anak. Anda bisa membeli masker Sensi anak di toko online perlengkapan bayi.
  • Melepas masker ketika dalam rumah. Ada baiknya bila anak dirumah saja dan bersama orang rumah, anak tidak menggunakan masker. Bila bertemu dengan orang rumah saja, anak bisa tidak menggunakan masker. Sebab, orang dalam rumah sudah jelas tracingnya.
  • Mengganti atau mencuci masker berkala. Penggunaan masker dianjurkan selama 4 – 6 jam saja. Setelah durasi tersebut, ada baiknya masker diganti dengan yang baru. Bila masker disposable maka masker langsung dibuang dengan merusak masker terlebih dahulu. Namun, bila masker kain maka bisa dicuci bersih dan digunakan kembali ketika kering dan bersih.

Dalam menggunakan masker untuk anak, peran orangtua cukup penting. Anda bisa memberikan penjelasan pada anak dengan Bahasa informatif untuk anak tentang urgensi menggunakan masker. Dengan begitu anak bisa mengerti pentingnya menggunakan masker ketika keluar rumah.