Tempat Wisata Terbaik Di Sekitar Stasiun Malang

 

Mau berkunjung ke kota Malang dengan meniki kereta api? Jika iya, kalian harus membuat list daftar wisata mana yang harus kalian kunjungi. Hal ini dikarenakan kota Malang memiliki banyak sekali destinasi wisata menarik yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke kota Malang. Ada wisata alam, wisata kuliner, wisata edukasi, dan banyak jenis wisata lainnya.

Agar tidak memakan waktu, kalian bisa mengunjungi tempat wisata terdekat dari stasiun Malang. Apa saja? ini dia diantaranya.

1.     Taman Trunojoyo

Taman Trunojoyo merupakan salah satu tempat wisata yang dekat dengan stasiun Malang, sangat dekat dari gerbang kedatangan penumpang di stasiun, kalian hanya perlu menyebrang saja. Taman Trunojoyo ditandai dengan tiga patung singa berukuran raksasa. Taman ini dilengkapi dengan permainan anak, air mancur, perpustakaan kecil dan lain sebagainya. Taman ini cukup teduh untuk dikunjungi.

2.     Alun-alun Tugu

Alun-alun Tugu merupakan salah satu objek di kota Malang yang dekat dengan stasiun Malang. Tidak jauh dari stasiun Malang yaitu hanya 3 menit saja. Alun-alun tugu terletak di Jalan Tugu. Disini terdapat tugu menjulang tinggi dan dikelilingi oleh kolam teratai. Selain itu, alun-alun ini juga dikelilingi oleh balai kota, gedung DPRD, dan lain sebagainya. Tidak hanya itu saja, disini pengunjung juga disuguhkan tata kota peninggalan zaman konolial yang tampak indah dan unik.

3.     Taman Rekreasi Kota

Taman rekreasi kota merupakan tempat wisata terdekat dari stasiun kota malang. Taman ini terletak di Jalan Majapahit. Disini pengunjung ditawarkan suasana asri dengan pemandangan sungai di pusat kota malang.

4.     Alun-alun Malang

Dari stasiun Malang, kalian hanya perlu berjalan sekitar 13 menit saja. Alun-alun Malang berada di Jalan Merdeka, tempat wisata ini menjadi landmark kota Malang. Alun-alun Malang cocok dikunjungi pada sore hari dan malam hari karena pada saat itu tidak sedikit komunitas yang unjuk kebolehan disana.

5.     Monumen Juang 45

Monumen Juang 45 adalah salah satu objek wisata murah meriah di Kota Malang. Monumen Juang 45 menggambarkan perjuangan warga kota malang dalam mengalahkan penjajah. Monumen Juang 45 umumnya dikenal dengan nama Patung Buto. Pada sore hari titik patung buto dijadikan sebagai tempat berkumpulnya komunitas-komunitas tertentu.

6.     Kampung Biru Arema

Kampung biru arema merupakan wisata terbaik dan hits di kota Malang yang dekat dengan stasiun Malang. Kalian hanya perlu berjalan kaki sekitar 650 meter dari stasiun Malang. Kampung ini merupakan pemikiman dibawah jembatan yang dicat seluruhnya berwarna biru.

7.     Klenteng Eng An Kiong

Klenteng Eng An Kiong merupakan tempat wisata hits di kota Malang. Sebenarnya klenteng ini merupakan sebuah tempat ibadah sekaligus objek wisata religi yang bisa didatangi siapa saja. Disini pengunjung bisa berfoto ria sekaligus menikmati wisata kuliner di tempat ini mulai dari es kolak, heci ayam, cwimie dan rujak cingur.

8.     Kampung Warna Warni

Kampung warna warni letaknya hanya 9 menit dari stasiun Malang. Tepatnya bersebrangan dengan kampug biru arema. Sebenarnya kampong ini merupakan pemukiman di bawah jembatan yang disulap oleh masyarakat sekitar menjadi objek wisata kekinian. Disini pengunjung disuguhkan pemandangan rumah-rumah berwarna-warni dan jembatan unik yang bisa dijadikan arena uji nyali.

9.     Pasar Burung, Bunga dan Ikan Hias

Cukup 10 menit dari stasiun Malang, kalian bisa menikmati pasar burung, bunga dan ikan hias yang cukup menarik. Disini pengunjung bisa berburu tanaman, unggas, kelinci dan ikan hias.

Itulah tempat wisata terbaik yang dekat dengan stasiun Malang. Untuk itu, jika berkunjung ke kota malang sebaiknya kunjungi terlebih dahulu tempat wisata terdekat dari stasiun malang.